Sabtu, 26 November 2011

Unique - Danbo Board


Danboru, Si Kardus Manis dari Jepang

Apa sih sebenarnya Danbo? Kenapa banyak yg bilang dia manis banget dan bahkan bikin orang cinta sama dia? Dari mana sebenarnya si Danbo ini?
Danbo adalah kependekan dari Danbo board atau sering juga disebut dengan Danboru (baca: Dambo). Danbo merupakan boneka dari kertas karton board yg diciptakan oleh seorang mangaka penulis serial Yotsuba bernama Azuma Kiyohiko. Danbo merupakan boneka action figure yg sangat unik karena berpenampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Siapapun yg lihat Danbo, pasti langsung gemas dan jatuh cinta padanya. Bagaimana tidak? Walaupun Danbo hanya terlihat seperti itu saja, tapi jika melihat ekspresinya dalam foto yg memiliki pesan yg berbeda pasti akan terasa ekspresi yg berbeda. Misalnya saja Danbo yg tengah melihat bunga dan ingin memetiknya, maka akan terlihat ekspresi kalau si Danbo ini pengen memetik bunga itu. Bisa dibilang Danbo dapat dibentuk dengan berbagai macam gaya seperti yg kita inginkan.
Selain itu, Danbo bisa digerakkan secara manual. Perusahaan yg membuatnya menggunakan teknologi tinggi di setiap persendian boneka ini sehingga mampu membuatnya bergerak luwes. Ekspresi si Danbo seperti yg diutarakan di atas juga merupakan salah satu daya tarik utamanya yg membuat orang gemas melihatnya.
Danbo di Jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau Rp. 500.000 per biji (mahal banget T.T). Kalau di serial manganya Yotsuba, Danbo bisa bergerak kalau dimasukkan koin ke dalam mulutnya. Kepengen memiliki si imut Danbo? Danbo bisa dipesan online di http://amazon.jp/ .
Selain untuk bermain dengan action figure Danbo, para fotografer juga bisa menggunakannya sebagai model dalam pembuatan still life photography. Hasilnya? Lumayan bagus kok! Kita bisa berkreasi dengan Danbo sehingga akan terlihat seperti apa yg kita inginkan.
Kalau nggak ada dana buat beli Danbo yg asli, kita bisa membuatnya sendiri. Sayangnya link yg aku temukan untuk download bikin danboru nggak bisa dibuka. Padahal ada tutorial dan juga rangka untuk membuat Danbo sendiri. Kita bisa membuat Danbo dari kertas sampul untuk jilid makalah yg bisa kita lapisi dengan kertas coklat. Oke, selamat mencari dan mencoba! Kalau udah ketemu link buat download tutorial dan kerangka Danbo, aku nitip ya? Domo Arigatou (^_^)
Ini ada beberapa foto dari si Danbo yg kudapat dari mbah Google  
 1.       Danbo, Mama, dan Papa

 2.       Danbo dan Kamera

















 3.       Danbo Breakdance














 4.       Danbo wants flower


 

1 komentar: